Partner Konsorsium Multimedia

Sekdaprov Lampung Melepas ASN Memasuki Purna Bakti Serta Melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung

Bandar Lampung — Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto melakukan Pelepasan Purna Bakti serta melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Balai Keratun, Jumat (1/12/2023).

Dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan tali asih, penghargaan dan santunan bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang berjumlah 255 orang.

Terdiri dari penyerahan tali asih bagi PNS yang memasuki masa purna bakti periode September – Desember sebanyak 240 orang. Kemudian pemberian santunan bagi keluarga/ahli waris anggota Korpri yang meninggal sebanyak 8 orang serta pemberian bantuan bagi putra/putri PNS yang berprestasi sebanyak 7 orang.

Di kesempatan yang sama juga dilakukan pelepasan Ir. Kusnardi (Asisten Perekonomian dan Pembangunan) dan Ir. Ria Andari. M.Pd. (Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Lampung) yang telah memasuki masa Purna Bakti.

Masih di kesempatan yang sama, dilakukan pelantikan dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama berdasarkan Surat Keputusan Gubernur nomor : 821.21/538/VI.04/2023 tanggal 30 November 2023.

Dua pejabat tersebut adalah Mulyadi Irsan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Provinsi Lampung dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Lampung dan Elvira Umihanni yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Bappeda Provinsi Lampung.

Sekdaprov mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung dan Dewan Pengurus KORPRI terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki purna bakti, serta memberikan penghargaan kepada ASN yang telah mengabdi dan melaksanakan tugasnya dengan baik dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan serta disiplin secara terus menerus.

Menyampaikan amanat Gubernur, Sekdaprov meminta agar seluruh ASN dan non ASN yang telah memasuki purna tugas agar terus bersemangat memberikan pengabdian.

“Memberikan pengabdian itu tidak pernah terputus, baik kita sebagai ASN maupun non ASN. Bagi ASN ada kewajiban yang sudah diatur oleh peraturan perundang-undangan. Tapi bagi yang sudah purna tugas, tidak lagi mengikat. Tapi tetap, sebagai purna tugas, kita menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat di sekitar kita tinggal,” kata Sekdaprov.

Gubernur juga meminta agar seluruh ASN menjaga nama baik dan martabat sebagai ASN, juga sebagai alumni ASN Pemprov bagi yang telah memasuki purna tugas.

“Tunjukkan kepada masyarakat, meskipun kita sudah purna tugas kita tetap memiliki peran yang cukup signifikan di masyarakat, baik sebagai tokoh masyarakat, sebagai orang yang dituakan, maupun sebagai orang yang memberikan contoh. Sebagai purna bakti kita taat pada peraturan perundang-undangan untuk bersama-sama kita membangun Provinsi Lampung,” ucap Sekdaprov.

Secara khusus, Sekdaprov mengucapkan selamat memasuki masa Purna Bhakti kepada Ir. Kusnardi (Asisten Perekonomian dan Pembangunan) dan Ir. Ria Andari. M.Pd. (Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Lampung) serta mengucapkan terimakasih atas 35 tahun pengabdian yang telah diberikan.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Sekdaprov meminta agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, serta harus menanamkan dalam diri untuk selalu berintegritas, dan berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi.

Leave a Comment