Partner Konsorsium Multimedia

Patroli Polres Pesawaran Dalam Rangka Pengamanan Masyarakat.

Pesawaran, – Polres Pesawaran laksanakan kegiatan patroli sekala besar dalam rangka Antisipasi adanya Kerawanan Kamtibmas Diwilayah Kabupaten Pesawaran. Apel kesiapan di Mapolsek Gedong Tataan.(10/12/2022)

 

 

 

 

Kegiatan Patroli Sekala Besar dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pesawaran *Kompol Maryanto,S.H.,M.H.* dan diikuti oleh Personil Polri yang melaksanakan siaga baik dari Polres Pesawaran dan Polsek Gedong Tataan serta Personil TNI dan Pol PP.

 

 

 

 

 

 

 

Pelaksanaan kegiatan dengan sistem melakukan Patroli Skala Besar dan himbauan terhadap masyarakat yang terdapat kerumunan massa dengan rute sebagai berikut :

 

– Pukul 21.00 Wib Personil Melaksanakan Apel Kesiapan di Mapolsek Gedong Tataan.

 

– Pukul 21.30 Wib rombongan berangkat dari Polsek Gedong Tataan menuju ke Taman Sidototo untuk melakukan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul.

 

– Pukul 22.00 Wib Rombongan melaksanakan Patroli sekala besar menuju Perbatasan Bandar Lampung dan Pesawaran.

 

– Pukul 22.35 Wib Kegiatan Patroli dilanjutkan menuju Perbatasan Pringsewu dan Pesawaran.

 

– Pulul 23.25 Wib Rombongan menuju Tugu Pengantin untuk melakukan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul.

 

– Pukul 24.00 Wib Personil melaksanakan Apel Konsolidasi di Tugu Pengantin.

 

“Mohon untuk dimengerti apabila rekan di kumpulkan, Kabupaten Pesawaran bentar lagi akan melaksanakan pilkades, tanggal 11 – 13 ini akan melaksanakan tahapan kampanye, itu merupakan salah satunya. Kita laksanakan juga patroli untuk mengantisipasi aksi teror seperti di Provinsi Jawa barat” ujarnya

 

Maryanto juga mengatakan Mudah-mudahan Kab Pesawaran tetap aman dan kondusif.

 

“besok pagi kita sudah memasuki tahapan kampanye. Kita akan patroli mengarah ke Way Layap, setelah itu kembali ke Tugu Pengantin dan Taman Sidototo untuk menghimbau masyarakat yang kumpul-kumpul” lanjutnya.

 

 

 

 

*Hasil Kegiatan :*

 

 

 

 

Dalam pelaksanaan Kegiatan Patroli Sekala Besar tersebut tidak ditemukan adanya masyarakat yang berekerumun dan tidak ditemukannya Tindak Pidana.

 

 

 

 

*Catatan :*

 

 

 

 

1. Pelaksanaan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dan Patroli Sekala Besar bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi Pergerakan Aksi Genk Motor yang meresahkan masyarakat di wilayah Kabupaten Pesawaran.

 

2. Kepada Para Pelaku Usaha dihimbau untuk dapat menghimbau para pengunjungnya agar tidak berkerumun dan membubarkan diri pada Pukul 22.00 Wib

 

3. Pelaksanaan kegiatan Patroli Sekala Besar selesai sekira Pukul 24.00 WIB berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Demikian Laporan Pelaksanaan Kegiatan Patroli Sekala Besar dikirimkan dengan hormat untuk menjadi maklum. Perkembangan lanjut akan segera dilaporkan..

 

(RED)

Leave a Comment