Partner Konsorsium Multimedia

Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Menjadi Narasumber Roadshow IdenTIK 2021

BANDARLAMPUNG—Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Lampung Ganjar Jationo menjadi narasumber dalam kegiatan Roadshow IdenTIK (Indonesia Entrepreneur Teknologi dan lnformasi) yang digelar oleh Bidang Pemberdayaan Kapasitas Teknologi Digital – Direktorat Pemberdayaan Informatika pada Kementerian Kominfo RI di Hotel Emersia, Bandarlampung, Sabtu (29/05/2021).

Selain Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Lampung Ganjar Jationo, hadir juga sebagai narasumber pada roadshow tersebut Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi, dan Kepala Dinas Dukcapil Kota Bandar Lampung Ahmad Zainduddin, dengan Moderator Ketua Relawan TIK Lampung Rifki Indrawan.

ldenTIK merupakan program wadah kompetisi yang diselenggarakan Kementrian Kominfo untuk menggali potensi produk TIK karya anak bangsa yang mampu unjuk gigi di mata dunia. Kemkominfo percaya bahwa banyak inovasi TIK yang memiliki karakter identik dengan Indonesia, mampu untuk menjadi “The Next Unicorn” dan menjadi kebanggaan bersama.

Sementara itu, Aris Kurniawan Koordinator Pemberdayaan Kapasitas Teknologi Digital Direktorat Pemberdayaan Informatika pada Kementerian Kominfo, mengatakan bahwa seleksi nasional IdenTIK merupakan ajang kompetisi yang bertujuan untuk menggali potensi karya anak bangsa di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Yang mana, peserta lomba yang terpilih nantinya akan mewakili Indonesia mengikuti ajang ASEAN ICT Award (AICTA)

Ajang AICTA atau ASEAN ICT Award adalah Ajang kompetisi Karya TIK tertinggi di tingkat ASEAN yang mempertemukan 6 Kategori Kelompok, yaitu Public Sector, Private Sector, Digital Content, Startup, Research and Development dan Corporate Social Responsibility.

Leave a Comment