Partner Konsorsium Multimedia

Gubernur Arinal Dampingi Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya untuk Pastikan Lampung Aman dan Terkendali dari Masalah Penyebaran Covid-19

Mediarepublika.com

BANDARLAMPUNG —-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendampingi kunjungan kerja Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, untuk memastikan Lampung aman dan terkendali dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

“Terimakasih atas kunjungan Pangdam II/Sriwijaya ke Provinsi Lampung untuk lebih membuktikan kesiapan kita dalam menghadapi Covid-19 dan kesiapan kita di dalam kedaulatan pangan,” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Korem 043/Gatam, Bandarlampung, Kamis (25/6/2020).

Menurut Gubernur Arinal, Provinsi Lampung memiliki pengendalian Covid-19 yang baik. Selain mendapatkan peringkat ke-2 dalam menekan angka kasus pandemi Covid-19, dan tingkat penyembuhannya No. 5, bahkan kemarin mendapatkan penghargaan dari Mendagri terkait lomba Inovasi daerah tatanan normal baru.

“Terkait kesiapan di dalam kedaulatan pangan, saya sudah melakukan langkah-langkah guna menghadapi dampak ekonomi akibat Covid-19. Saya juga akan memenuhi kebutuhan 11 komoditi pangan di Jakarta yang merupakan pusat ibu kota dan pusat ekonomi,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menjelaskan kerjasama dan sinergi antara jajarannya dengan jajaran TNI/Polri sangat bagus, sehingga tercipta keamanan dan kondisi yang kondusif.

“Setiap saat kita bisa komunikasi dengan baik. Mudah-mudahan tidak ada masalah di Lampung, terutama dalam menghadapi Covid-19,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menjelaskan bahwa kunjungannya untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan terkendali. Pertama, terkendali dari masalah penyebaran Covid-19, dan Kedua, terkendali dari tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Mayjen TNI Irwan menuturkan bahwa dari perbincangan dengan Gubernur, Kapolda, Danrem dan Kabinda, Lampung sudah mulai menurun penyebaran Covid-19 dan sudah ada 2 kabupaten lagi menjadi zona hijau.

“Lampung juga mendapat penghargaan dari Mendagri terkait Inovasi daerah tatanan normal baru,” ujar Mayjen TNI Irwan.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Irwan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lampung yang sudah mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan dibantu oleh TNI/Polri, Pemerintah Daerah, dan Gugus Tugas Provinsi Lampung.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan lainnya. Karena itu semua tak lain adalah untuk keselamatan kita sendiri,” ujarnya. (Red)

Leave a Comment