Partner Konsorsium Multimedia

Aktivis Desa Maju Pilkada Pesawaran

mediarepublika.com- Gagal maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung lalu, tidak membuat aktivis desa, Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) II Lampung itu
Edy Sudrajat patah arang. Pada Pilkada serentak 2020 mendatang, Edy memantapkan niat untuk maju pada Pilkada Kabupaten Pesawaran.

Edy Sudrajat mengatakan, tekat nya untuk maju Pilkada Kabupaten Pesawaran sudah bulat. Hal tersebut dibuktikan dengan telah dikembalikannya berkas pencalonannya ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pesawaran.

“sama sama berdoa dan berusaha saja” tutur nya

lantas apakah Edy daftar juga ke partai lain selain PKB?
Edy mengatakan, dirinya hanya mengambil berkas di partai besutan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut.

Optimisme tersebut, lanjutnya bukan tanpa alasan. Sebab, tambah Edy dirinya meyakini jika partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) itu akan objektif dalam menentukan calon kepala daerah.

“Pasti Optimis. Persoalan berpasangan dengan siapa, itu urusan partai. Dipasangkan dengan siapa saja saya siap,” tutur Edy

Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu mengatakan, dirinya mengusung tagline ‘Pesawaran Bermartabat’.

“Bermartabat itu kan artinya kita punya harga diri. Harga diri Pesawaran harus dimulai dari rasa aman warganya, sejahtera hingga prestasi,” tutur Edy Sudrajat.

Edy Pun mengatakan, ada lima poin untuk Pesawaran Bermartabat yakni mengurangi angka pengangguran, memperbaiki kualitas infrastruktur, sistem pendidikan yang cerdas, layanan kesehatan yang berkualitas dan peningkatan daya saing masyarakat seperti kedaulatan pangan.

Leave a Comment