Partner Konsorsium Multimedia

Komunitas Jalur Dua Way Halim Apresiasi Pemprov Lampung Dalam Pagelaran Musik Blues & Jazz Peringati HUT ke-9

Bandar Lampung — Gubernur Lampung diwakili Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan & Pembangunan, Zainal Abidin, membuka acara Pagelaran Musik Blues & Jazz dalam rangka memperingati HUT Komunitas Jalur Dua (KJ2) Way Halim yang ke-9 Tahun 2023, di Pasar Kreatif Seni PKOR Way Halim, Rabu (22/11/23).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis  yang disampaikan oleh Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan & Pembangunan Zainal Abidin menyebutkan, eksistensi Komunitas Jalur Dua (KJ2) Way Halim selama 9 tahun merupakan wujud solidnya paguyuban ini menaungi setiap anggotanya.

Perayaan hari jadi ini, kata Gubernur, bukan hanya sekadar momen untuk merayakan masa lalu, tetapi juga untuk merenungkan perjalanan panjang serta pencapaian yang telah berhasil diraih selama sembilan tahun terakhir.

Menurut Gubernur, Komunitas Jalur Dua (KJ2) Way Halim telah menjadi wadah yang luar biasa bagi komunitas lokal, menjadi tempat dimana semangat kebersamaan, kerja sama, dan dedikasi dalam menjaga dan mengembangkan budaya serta warisan lokal telah tumbuh dan berkembang.

Gubernur juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang berkesan untuk merayakan perjalanan anggota KJ2 Way Halim yang luar biasa, melalui pagelaran musik blues dan jazz yang menjadi wahana hiburan bagi masyarakat luas. Musik tidak hanya sebuah nada atau alunan melodi, melainkan ekspresi dari jiwa, cerminan dari pengalaman, serta bahasa yang universal.

Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung pagelaran ini karena selaras dengan agenda kerja Gubernur Lampung, yaitu Lampung Kaya Festival.

“Peringatan ulang tahun Komunitas Jalur Dua (KJ2) Way Halim ini menyatukan kita melalui pagelaran musik. Musik tidak mengenal batas-batas geografis, agama, etnis, atau latar belakang sosial. Musik hadir sebagai pilar yang kuat untuk menyatukan hati dan pikiran kita, membangun jembatan antara beragam kebudayaan dan tradisi,” kata Gubernur.

Di akhir sambutannya, Gubernur mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-9 kepada Komunitas Jalur Dua (KJ2) Way Halim. Gubernur mengajak seluruh anggota Komunitas Jalur Dua Way Halim untuk terus untuk mendukung dan menghargai keberagaman artistik yang telah menjadi identitas dari Komunitas Jalur Dua Way Halim.

“Biarkan cinta kita terhadap musik menjadi benih bagi inspirasi, kreativitas, dan persaudaraan di antara kita,” pungkas Gubernur.

Ketua Komunitas Jalur Dua Way Halim, Masri Yahya dalam kesempatannya menerangkan bahwa Komunitas Jalur Dua Way Halim yang berdiri pada 24 November 2014 memfokuskan kegiatannya di bidang olahraga, seni musik, juga pengajian.

“Kita coba menanamkan keseimbangan, jasmani dan rohaninya sehat dengan berbagai kegiatan sehingga hidup kita menjadi seimbang,” Masri Yahya.

Dalam kegiatan yang juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi para musisi blues dan jazz di Lampung ini, Masri Yahya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memfasilitasi terselenggaranya Pagelaran Musik Blues & Jazz di PKOR Way Halim serta kepada seluruh anggota komunitas dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung pagelaran ini.

Leave a Comment