Partner Konsorsium Multimedia

Pemprov Lampung Gelar Jalan Sehat, Peringati World Walking Day 2023

Bandar Lampung — Ketua yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Lampung sekaligus Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melepas peserta jalan sehat World Walking Day 2023 serta melepas keberangkatan kontingen perwakilan Perwosi Lampung yang akan mengikuti kejuaraan di Jakarta, bertempat di Stadion Pahoman, Sabtu (07/10/2023).

World Walking Day 2023 ini mengusung tema ‘Indonesia Sport for All Movement Against Climate Crisis’. World Walking Day (WWD) merupakan program TAFISA (The Association For International Sport for All) yang dilaksanakan setiap hari Minggu pertama di bulan Oktober. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan budaya berjalan kaki di tengah masyarakat kita yang mulai menurun.

Ketua YJI Cabang Utama Lampung, Riana Sari Arinal mengungkapkan rasa bangga dan bahagiannya atas kehadiran para peserta dalam kegiatan jalan sehat ini.

“Alhamdulillah ibu-ibu hari ini diberi keselamatan dan kesehatan sehingga bisa mengikuti gerak jalan sehat ini,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Melalui peringatan World Walking Day, Provinsi Lampung dapat menjadi bagian dari dunia dalam mengkampanyekan olahraga berjalan kaki, karena dengan menggalakkan jalan kaki dalam kegiatan sehari-hari, maka akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Gubernur dalam kesempatan tersebut juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk selalu tertib selama melakukan jalan sehat.

“Kepada seluruh peserta saya mengucapkan selamat mengikuti Jalan Sehat, jaga selalu ketertiban, keamanan dan kelancaran di jalan raya, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KORMI Provinsi Lampung, Anshori Djausal berharap melalui kegiatan ini akan menjadi kebiasaan bagi masyarakat untuk bergerak.

“Mudah-mudahan ini akan mulai menjadi satu kebiasaan bagi seluruh masyarakat kita untuk terus bergerak,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan keberangkatan kontingen perwakilan Perwosi Lampung untuk mengikuti Kompetisi Senam Kreasi Piala Ibu Negara yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Oktober mendatang di Jakarta.

Gubernur Arinal Djunaidi hadir dan turut  melepas secara langsung kontingen Perwosi Lampung.

Leave a Comment