Partner Konsorsium Multimedia

Pemprov Lampung Gelar Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Provinsi

Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto secara resmi membuka Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Lampung Tahun 2023, di Gedung Pusiban, Senin (15/05/2023).

Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dilakukan untuk  mengembangkan pembinaan Ideologi Pancasila bagi generasi muda. Setelah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, akan dipilih menjadi Duta Pancasila.

Saat ini, Indonesia masuk dalam negara G20 yang merupakan 20 negara yang memiliki pengaruh terbesar di dunia, baik dari jumlah penduduk nya, sosial budaya, maupun ekonominya.

“Jadi, Indonesia apabila didukung oleh sumber daya manusia, pemuda-pemuda yang semangat, maka visi Indonesia emas dapat tercapai,” jelas Sekdaprov Lampung.

Kegiatan diikuti oleh sebanyak 85 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung yang nantinya akan dipilih sebanyak 33 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Lampung, dan 2 orang akan dipilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Lampung mengatakan bahwa calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang mengikuti seleksi, sudah terpilih di tingkat Kabupaten/Kota, lalu dilanjutkan dengan seleksi tingkat Provinsi.

“Tunjukkan kapasistas diri, tunjukkan kemampuan, tunjukkan komitmen, tunjukkan bahwa adik-adik adalah harapan masa depan bangsa,” ucap Fahrizal Darminto.

Tahapan yang dilakukan dalam Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Lampung Tahun 2023 yaitu terdiri dari psikotes dan parade, tes kesehatan, tes wawasan kebangsaan berbasis komputer, serta kesamaptaan dan baris berbaris.

Pembukaan seleksi ditandai dengan  penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung kepada peserta  didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung dan Plt. Kadispora Provinsi Lampung.

Leave a Comment