Partner Konsorsium Multimedia

Mulai Hari Ini Polres Lampung Timur, Gelar Operasi Cempaka Krakatau 2023

LAMPUNG TIMUR – Hari ini Polres Lampung Timur resmi menggelar Operasi Cempaka Krakatau 2023.

Polres Lampung Timur Polda Lampung menggelar Operasi Cempaka Krakatrau 2023. Operasi ini digelar untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat). “Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari 17 Maret 2023 sampai dengan 30 Maret 2023,” kata Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, Jum’at (17/3/23).

Rizal menambahkan, pihaknya menerjunkan sebanyak 45 personel. “Operasi ini memiliki tujuan untuk penegakkan hukum terhadap segala bentuk penyakit masyarakat serta sekarang ini ditambah tentang imbauan dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan,” katanya.

Hal yang menjadi fokus operasi yakni pemberantasan premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, prostitusi, debt collector yang menggunakan jasa premanisme serta kejahatan lainnya di wilayah hukum Lampung Timur. Nantinya, Operasi Cempaka mengedepankan giat penegakkan hukum yang didukung dengan giat deteksi, preventif.

“Serta giat bantuan operasi dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Leave a Comment