Partner Konsorsium Multimedia

IKBA SP45TA ADAKAN RAPAT PLENO DI SMPN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, – Rapat Pleno Ikatan Keluarga Besar Alumni SMPN4

Tanjungkarang/SMPN5 Bandar Lampung (IKBA SP45TA) Periode 2022 – 2027 telah dilaksanakan di Aula SMPN 5 Bandar Lampung

Jl. Beo No. 134 Tanjung Agung, Bandar Lampung. Minggu (05/03/2023).

 

Wahyu Edhie Trijayanto, SE selaku ketua umum IKBA SP45TA mengatakan Alasan dasar mengapa baru sekarang ada rapat pleno semenjak acara reuni Akbar.

 

“Yaitu untuk program utama IKBA adalah Pertama legal formal, kedua keanggotaan diharapkan partisipasi penuh dari seluruh pengurus angkatan, dan ketiga perumusan kegiatan kemanusiaan berdasarkan keanggotaan”Ujar Wahyu.

 

Selanjutnya, Wahyu juga mengatakan untuk berjalannya sebuah organisasi perlu sebuah proposisi.

 

“Kepedulian, kebersamaan mendukung program, Adanya soliditas, kekompakan, baik dari pengurus maupun dari dukungan para angkatan/ alumni, Dana, untuk menunjang kegiatan dan program2 IKBA SP45TA”. Lanjutnya.

 

Berikutnya, Wahyu juga melanjutkan IKBA SP45TA telah memberikan cinderamata kepada SMPN 5 Bandar Lampung.

 

“Selanjutnya kami melakukan penyerahan cenderamata kepada SMPN 5 Bandar Lampung” Tutupnya.(Frn)

 

Selanjutnya, Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMPN 5 Bandar Lampung Ibu Hj. Masitoh Sitorus, S. Pd. yang sangat menyambut baik atas dibentuknya Organisasi Alumni Sekolah, dan dalam kesempatan ini juga sangat mendukung diadakannya rapat pleno tersebut..

 

Berikutnya di tempat yang sama Ibu Hj. Masitoh menerangkan “saya sangat bangga dengan Alumni2 yang sudah banyak berhasil dan menduduki posisi posisi penting di pemerintahan maupun dalam pengabdian terhadap masyarakat”.

 

Selanjutnya Bahirul Alvarizi, S. E. selaku Sekretaris Umum memaparkan mengenai Garis Besar Program Kerja(Pokja) IKBA meliputi Kehormatan, Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan, Sosial Dan Pengabdian Masyarakat, Hukum Dan Advokasi, Ukm & Ekonomi Kreatif, Humas, Media, Dan Informasi, Seni & Budaya, Pendidikan, Keagamaan, Pariwisata, dan Litbang

 

“Program kerja kehormatan dia itu memantau dan menginventarisir persoalan atau masalah di organisasi dan juga problem solving, solusi” Kata Bahirul.

 

Berikutnya, Bahirul juga mengatakan untuk Pokja organisasi kaderisasi dan keanggotaan yaitu mengidentifikasi setiap alumni memberikan rekomendasi kepada ketua umum tentang tata kelola organisasi.

 

“Pokja sosial dan pengabdian masyarakat itu memverifikasi anggota yang patut menerima bantuan, koordinasi dengan bendahara, lalu menyampaikan bantuan dan kegiatan peduli lingkungan”Lanjutnya.

 

Selanjutnya, Bahirul juga mengatakan Pokja hukum dan advokasi yaitu bertugas untuk legal formal organisasi IKBA SP45TA dan kegiatan advokasi

 

“Pokja UKM dan ekonomi kreatif membentuk badan usaha dan kegiatan kelola info bisnis” Lanjut Bahirul.

 

Berikutnya, Pokja HUMAS, MEDIA, DAN INFORMASI bertugas Mempublikasi agenda dan kegiatan organisasi, namun tetap berkoordinasi dengan Ketua Umum. Dan Memantau media komunikasi yang berkaitan dengan IKBA SP45TA. Bila dipandang perlu melakukan klarifikasi atas sepengetahuan Ketua Umum.

 

“Pokja PARIWISATA Kegiatan audiensi dan menjalin hubungan baik dengan pemangku kebijakan & pelaku kepariwisataan, dan Kegiatan/ usaha produktif kepariwisataan”Ujarnya

 

Selanjutnya, Pokja PENDIDIKAN Kegiatan kunjungan diskusi antara pihak IKBA SP45TA ke pihak sekolah dan Komite sekolah dan Stimulan bagi siswa/i berprestasi namun kurang mampu

 

“Pokja KEAGAMAAN Halal bihalal bersama, alumni & pihak sekolah dan Kajian keislaman”Lanjutnya.

 

Berikutnya, Bahirul Menjelaskan Pokja SENI & BUDAYA yaitu Lomba baca puisi antar siswa aktif dan Kegiatan/ kelompok seni & budaya (alumni).

 

“Untuk Pokja PEMUDA & OLAHRAGA Event Jalan Sehat dan Kegiatan/ kelompok jenis olahraga Alumni” Lanjutnya.

 

Selanjutnya, Bahirul Menjelaskan Pokja LITBANG Rekomendasi ke Pengurus IKBA SP45TA dan Rekomendasi ke pihak sekolah.

Leave a Comment