Partner Konsorsium Multimedia

Lapas Perempuan Bandar Lampung Laksanakan Olahraga & Pemeriksaan Kesehatan Bersama Ketua TIM PENGGERAK PKK Kab. Lampung Selatan

Bandar Lampung – Selasa (21/2) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bandar Lampung Menerima Kunjungan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ernanto disambut secara langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu didampingi pejabat struktural dan sejumlah Pegawai Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, dalam Kesempatan ini Kegiatan Senam berlangsung di Lapangan dalam Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung dan diikuti oleh tamu undangan, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas dan Petugas Lapas Perempuan Bandar Lampung.

Acara diawali dengan peninjauan Sarana Asimilasi dan Edukasi di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung dan dilanjutkan dengan senam jantung bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan beserta jajaran.

Setelah melaksanakan senam bersama, Ibu Ketua TP PKK menyumbangkan lagu dan menyanyi bersama warga binaan. Setelah itu dilanjutkan dengan melihat hasil produksi warga binaan di Aula Bimbingan Kerja Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.

Selanjutnya sambutan dari Kalapas Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu dalam sambutannya Kalapas menyampaikan “Selamat datang di Lapas Kelas IIA Bandar Lampung Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ernanto beserta rombongan” Ujar Kalapas.

Acara dilanjutkan dengan Kata sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ernanto dalam sambutannya Hj Winarni menyampaikan “Bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi antara Pemkab Lampung Selatan dengan Lapas Khususnya kepada WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung yang saat ini sedang menjalani masa pidana, mudah-mudahan dengan adanya kunjungan kami ini dapat memberikan semangat dan motivasi Kepada Warga Binaan untuk terus menjaga kesehatan agar dapat terus menjadi masyarakat sejahtera,” Tutup Winarni

Kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan IVA, skrining penyakit tidak menular (gds, tekanan darah), skrining penyakit menular (hepatitis C, TB, HIV & IMS), penyuluhan kesehatan tentang penyakit menular (TB,HIV,IMS) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

Diakhir kegiatan ditutup dengan pemberian bantuan dari Ibu Ketua TP PKK yang didampingi Ketua DWP Lampung Selatan berupa bantuan kepada kelompok rentan (ibu menyusui & lansia).

Leave a Comment