Partner Konsorsium Multimedia

Bupati Dawam Rahardjo Gelar Musrenbang di Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur

Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Balai Pertemuan kecamatan setempat, Selasa (14/2/2023).

Musrenbang di Kecamatan Labuhan Ratu tersebut yakni mengusung tema Melanjutkan Pembangunan Ekonomi, Infrastruktur, Pelayanan Publik, Kualitas Sumberdaya Manusia untuk Produktifitas dan Daya Saing, menuju Lampung Timur Berjaya.

Hadir Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo di dampingi para Asisten, Kepala Badan dan Kepala Dinas, Camat Labuhan Ratu Agustinus Trihandoko beserta Forkopimcam dan 11 Kepala Desa setempat.

Musrenbang dibuka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Tarmizi, lalu perencanaan pembangunan di paparkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agusrina Saka.

Sementara Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, memimpin langsung saat tanya jawab dan usulan permasalahan yang di sampaikan oleh para Kepala Desa dan forkopimcam setempat.

Bupati Lampung Timur meminta kepada Kepala Desa untuk bersabar jika semua usulan perencanaan pembangunan belum bisa terakomodir atau terealisasi seluruhnya.

“Oleh karena itulah di adakan Musrenbang agar program perencanaan pembangunan untuk yang lebih di prioritaskan, karena anggaran Pemerintahan Daerah sangat terbatas menjelang adanya Pemilu” ungkap Bupati.

Pada gelaran Musrenbang itu, Pemda memberikan reward kepada Desa tercepat dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yakni Desa Labuhan Ratu IV dan Desa Rajabasa Lama 2.

Selain itu, secara simbolis menyerahkan hasil pelayanan sertifikat halal bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kecamatan Labuhan Ratu.

Pemerintahan Kecamatan Labuhan Ratu juga menggelar bazar produk UMKM, Pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah dari Disperindag di pelataran kantor Kecamatan.

Leave a Comment