Partner Konsorsium Multimedia

Responsif Satgas Yonif 143/TWEJ Cepat Atasi Keluhan Warga Tapal Batas RI Di Papua

Keerom – Menerima laporan warga sakit Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda langsung menerjunkan tim medis segera memberikan pertolongan ke rumah Bapak Perhenas Rumere S.pd. (51) karena anaknya Josina (2) mengalami Demam, bertempat di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (17/12/2022).

Demikian disampaikan Kapten Inf Agus Rahman Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ dalam keterangan, Minggu (18/12/2022).

“Tugas kami disini selain menjaga perbatasan adalah membantu kesulitan warga yang ada disini, kesehatan menjadi salah satu prioritas penugasan kami diperbatasan,” ungkapnya.

“Terimakasih kepada bapak Pehernas yang telah mempercayakan kami untuk membantu keluarganya yang sakit. Ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang patut kita jaga,” imbuhnya.

Sementara itu Sertu Lutvi Reza selaku Bintara Kesehatan Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda langsung mendatangi dan memeriksa Josina (2) untuk memastikan keadaannya.

Selanjutnya Bakes memberikan beberapa jenis obat untuk 3 hari kedepan yang mana apabila tidak juga membaik dapat dievakuasi ke Rumah sakit terdekat untuk observasi lebih lanjut.

Disela perbincangan setelah memberikan pengobatan, Bapak Perhenas Rumere, S.Pd.
mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang dengan cepat menanggapi dan menolong keselamatan jiwa anaknya seperti dikutip dalam keterangannya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda dengan cepat menolong anak kami. Berkat bantuan pamantri anak kami segera mendapatkan pertolongan, semoga Tuhan Yesus Kristus selalu memberkati dan menyelamatkan bapak”, pungkasnya.

Leave a Comment