Partner Konsorsium Multimedia

Hermansyah Siregar Lantik dan Ambil Sumpah 17 Pegawai Pejabat Administrasi Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung

Bertempat di Ruang Hotel Emersia Lampung, Plt.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Hermansyah Siregar melantik dan mengambil sumpah Pejabatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung, sebanyak 17 Pegawai. Dalam kesempatan yang sama dilakukan pula pelaksanaan Serah Terima Jabatan Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana dan Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi. Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah, Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr.Farid Junaedi; dan Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Lampung.

Kegiatan ini yang berlangsung hari ini, Rabu (26/10) dipimpin langsung oleh Hermansyah Siregar, bertugas menjadi saksi Kepala Bagian Program dan Humas, Basnamara & Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Imam Santoso. 17 Pejabat Administrasi yang dilantik antara lain :

1. Syahroni Ali: Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabumi

2. Abdul Aziz: Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Sukadana

3. Beni Irawan: Kepala Subbagian Tata Usaha pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabumi

4. Achmad Walid: Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib pada Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung

5. Arian Adibowo: Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro

6. Ade Wijaya: Kepala Seksi Sarana Kerja pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung

7. Ousza Jaensti: Kepala Kesatuan Pengamanan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih

8. Nekson Iskandar: Kepala Seksi Pelayanan Tahanan pada Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandar Lampung

9. Syarif Toyib: Kepala Subseksi Registrasi pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro

10. Darson Efendi: Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan pada Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung

11. Silahuddin: Kepala Seksi Kegiatan Kerja pada Tertib pada Lembaga Pemasyarakatan Metro

12. Rubyanto: Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas 11B Gunung Sugih

13. Pandi Tria Asmara: Kepala Subseksi Pelaporan dan Tata pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro

14. Efan Farouq Wafa: Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda

15. Gustin Anggraeni: Kepala Seksi Kegiatan Kerja pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas I IA Bandar Lampung

16. Ngadino: Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib pada Lembaga Pemasyarakatan IIA Kotabumi

17. Teguh Santoso: Kepala Subseksi Sarana Kerja pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro

Dalam amanatnya Plt.Kepala Kantor Wilayah mengucapkan terima kasih kepada para Karutan Sukadana yang lama & Plt.Kalapas Kotabumi atas dedikasi loyalitas dan kinerjanya selama ini mengabdikan dirinya saat memimpin Satuan Kerja dan mengucapkan selamat bertugas di tempat tugas yang baru. Rotasi dan mutasi dalam jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam suatu organisasi yaitu untuk melakukan suatu penyegaran baik itu promosi maupun itu adalah mendatar namun itu adalah kebutuhan dari organisasi. Bertujuan untuk tujuan meningkatkan pembinaan karir pegawai dan merupakan dinamika organisasi pemerintah yang senantiasa menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan keadaan, oleh karena itu organisasi yang baik harus mampu memenuhi dan menjawab segenap tuntutan tugas yang berorientasi pada peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“Jabatan adalah Amanah dan Kepercayaan, untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, Saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang. Kepada yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang” ujar Hermansyah.

Kegiatan ditutup dengan pemberian selamat kepada Pejabat Administrasi yang mendapatkan Promosi dan Mutasi oleh seluruh tamu undangan yang hadir. (Red)

Leave a Comment