Partner Konsorsium Multimedia

Danrem 043/Gatam, Pimpin Langsung Sertijab Dandim 0426/TB

Bandar Lampung, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., memimpin langsung upacara Sertijab Dandim 0426/TB, jum’at (01/07/2022) bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung.

Serah terima Jabatan Dandim 0426/TB dari Letnan Kolonel Kav Joko Sunarto, S. SOS., M. Han, kepada Letnan Kolonel Inf Triano Iqbal, S. I. P., M. SI. acara tersebut ditandai dengan pelepasan/pemasangan tanda pangkat lama, pelepasan/pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru dan penyerahan Tongkat Komando kepada pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem043/Gatam.

Sebelum menyampaikan sambutannya Danrem 043/Gatam mengajak dan mengingatkan kepada seluruh personil yang hadir pada acara tradisi penerimaan perwira baru, serta tradisi pelepasan pejabat Korem 043/Gatam tahun 2022, untuk selalu mengagung dan memanjatkan Do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita masih diberikan kekuatan lahir dan batin, sehingga dapat hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

” Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi, yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, serta merupakan rangkaian dari prosesi Tour Of Duty And Tour Of Area di lingkungan Angkatan Darat, sekaligus sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi, dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan, melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus penyegaran personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan akan meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi, pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan, serta akan lebih memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan satuan.”

“ Berkenaan dengan itu, atas nama Komandan Korem 043/Garuda Hitam dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letnan Kolonel Kav Joko Sunarto, S. Sos., M. Han, segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. berbagai tantangan tugas sudah menunggu untuk segera diselesaikan, hal-hal positif yang sudah baik, agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan, yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan, “ papar Danrem.

“ Kepada Letkol Kolonel Inf Triano Iqbal, S. I. P., M. SI., beserta istri saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Korem 043/Gatam, Sebagai Dandim 0426/TB, diiringi harapan sukses selalu sehingga mampu memberikan manfaat yang besar dalam mengemban tugas pokok dan jabatan di Korem 043/Gatam, serta tugas tugas Persit Kartika Chandra Kirana, sebagaimana kita sadari bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh karena itu, laksanakan amanah jabatan ini dengan baik dan Profesional, penuh rasa tanggung jawab, dilandasi Kejujuran, Loyalitas, Moralitas dan Integritas, Sebagai Prajurit Sapta Marga, “ terang Danrem.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danrem mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Letnan Kolonel Kav Joko Sunarto, S. Sos., M. Han, sebagai Kabaganevum Bid Anev Setitjenat, Semoga tugas yang akan saudara emban dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses, secara khusus, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Dyah Joko Sunarto atas Dedikasi, Pengabdian dan Kinerja yang telah ibu berikan selama ini serta telah mendampingi suami dengan sangat baik, tulus serta penuh kasih sayang kepada keluarga. semua itu tentu memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan.

Leave a Comment