Partner Konsorsium Multimedia

Puncak Hari Jadi Polwan ke-72, Polda Lampung Gelar Syukuran

Mediarepublika.com, — Polda Lampung menggelar syukuran dalam rangka Hari Jadi ke-71 Polisi Wanita (Polwan) dengan mengambil tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Selasa, 1 September 2020.

Kegiatan syukuran dilaksanakan secara terpusat dari Mabes Polri dan disaksikan oleh Satwil Polda dan Polres secara virtual/ Video Conference, Polda Lampung melaksanakan syukuran secara virtual di Graha Wiyono Siregar Polda Lampung dengan tetap menerapkan Protokol Covid-19 diikuti Polres Jajaran diruang video conference masing-masing.

Peringatan Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020 ini dilakukan secara sederhana namun tidak mengurangi kekhidmatan dan makna peringatan Hari jadi Polwan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelum pelaksanaan syukuran sebagai salah satu bentuk puncak perayaan Hari Jadi Polwan ke-72, beberapa kegiatan juga telah dilaksanakan Polwan Polda Lampung, yakni bakti sosial yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Polwan Polda Lampung terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, anjangsana kepada senior Polwan yang telah melaksanakan purna bhakti, dan pembagaian masker kepada masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ucapan selamat Hari jadi Polwan ke-72 diberikan Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto, M.Si., kepada seluruh Polwan Polda Lampung, dan berharap agar seluruh Polwa Polda Lampung semakin tangguh dan profesional serta lebih berkontribusi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan terutama dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru dan pendisiplinan masyarakat di ruang publik, serta Polwan dapat terus berkarya, berinovasi, berprestasi dan “Jadilah Melati Pagar Bangsa Bukan Mawar Penghias Taman”.

Kapolda Lampung juga memberikan penghargaan kepada 21 (dua puluh satu) personil Polwan Polda Lampung dan Polres Jajaran atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas, baik pembinaan maupun operasional tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Lampung irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum., Pejabat Utama Polda Lampung, Ketua Bhayangkari Daerah Lampung selaku Ibu Asuh Polwan Polda Lampung Ibu Sarie Purwadi Arianto beserta pengurus Bhayangkari Daerah Lampung, sesepuh dan senior Polwan Polda Lampung dan seluruh Polwan Polda Lampung.(Red)

Leave a Comment