Partner Konsorsium Multimedia

Taman Wisata Muara Indah Kotaagung ramai pengunjung dihari lebaran. Pengunjung didominasi keluarga membawa anak-anak

mediarepublika.com
Pengunjung asal Kecamatan Gisting, Yarti, kepada awak media lstv mengatakan, mereka bersama keluarga besar berwisata kepantai muara indah kotaagung karena tempatnya bagus ditambah fasolitasnya lengkap dan pantainya bersih.

Nyaman dan betah berlama-lama disini katanya,duduk santai sambil menikmati alunan musik yang disediakan panitia. Bermacam permainan untuk memanjakan sibuah hati seperti mobilan, skuter, dan becak dengan tarif yang terjangkau.

Untuk tiket masuk dikenakan 5000/orang tanpa batasan waktu. Penjaga tiket dipintu masuk yang hanya mengunakan kursi plastik dan payung sebagai tenda.

Selviyani dari Dinas Pariwisata mengatakan, mereka tiap hari mulai jam 8 sampai dengan jam 16:00 menjaga dipintu masuk untuk memberikan tiket kesetiap pengunjung.

Dia mengatakan, banyak diantara pengunjung yang masuk menawar harga tiket, ada juga yang masuk tidak membayar dengan berbagai alasan. Yaa kami tidak bisa untuk memaksa, katanya.

“Hasil yang kami dapatkan langsung kami setor kebidang PAD dinas pariwisata, tunai dan transper, jelasnya. Jumat (31/7)

Berbeda, Ilhamkiki dan Apriadi penjaga parkir mengatakan, untuk parkir motor Rp 2000 untuk motor, dan 5000 untuk mobil, itupun ada yang gak bayar.

Alasan mereka katanya, mereka sudah bayar saat mau masuk tadi, kalau seperti itu kami tidak bisa memaksa. kalau hari biasa bisa dapat Rp 200 ribu, hari mingu bisa mencapai 300 ribu, kami setor ke Dinas Perhubungan satu bulan sekali, pungkasnya.

Ramainya pengunjung ditaman wisata muara indah, dimanfaatkan para pedagang musiman. Katakanlah Aliman, dia berjualan ikan hias dan burung lengkap dengan sangkarnya.

“Saya tidak setiap hari berjualan disini, ini hari lebaran taman wisata muara indah pasti rame, karenanya saya berjualan disini, alhamdulillah lumayan rame pembeli, katanya.

Leave a Comment