Partner Konsorsium Multimedia

Patroli Rutan Dan Lapas Kompi 1 C Pelopor Lampung Utara

mediarepublika.com

BrimobLampung – Sebagai Salah Satu Upaya Meningkatkan Sinergitas Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Lampung melaksanakan kegiatan Patroli Menuju Rutan dan Lapas, Kegiatan dilaksanakan di Kota bumi, Lampung Utara.

Guna memastikan Keamanan di dalam Rumah Tahanan patroli yang diperintahkan melalui surat perintah Dansat Brimob Polda Lampung Kombespol Donnyar Kusmadji S.IK, ini juga menghimbau petugas rutan agar selalu mengingatkan penghuni rutan untuk menerapkan protokol kesehatan di dalam kegiatan sehari-hari.

Dansat menambahkan bahwa patroli Brimob juga selalu mengingatkan kepada petugas Rutan untuk selalu waspada saat bertugas. tetap waspada jalani tugas sesuai dengan SOP.

Dengan Patroli Rutin Brimob ini, Dansat berharap terjalin komunikasi yang baik antara petugas Rutan dengan Satuan Brimob yang kedepannya dapat bekerja sama apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Rutan dapat diantisipasi dengan cepat.

Plh Danyon C Pelopor Akp Jaelani S.H, M.H juga menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin akan dilaksanakan setiap hari oleh anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor dalam membackup dan mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi di Rutan Maupun Lapas, mengingat kejadian ricuh yang terjadi di Lapas Manado Sulawesi Utara dipicu oleh ketakutan Narapidana (Napi) akan Virus Corona yang tertular kemereka.(Red)

Leave a Comment