Pembagian Rekening Bantuan Langsung Tunai( BLT) Di Balai Pekon Sampang turus

Mediarepublika.com

Tanggamus – Pembagian rekening penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pembagian berlangsung di Balai Pekon Sampang turus Kecamatan Wonosobo Tanggamus. Jumat (26/6/20).

Bahri Pj Kepala Pekon (Kakon) Sampang turus mengatakan, penerima BLT Dana Desa (DD) Covid-19, kategori penyandang disabilitas dan warga prasejahtera, menerima buku rekening dan kartu ATM, yang diserah terimakan langsung oleh BRI Unit Wonosobo.

Dia mengatakan, ada 78 KK untuk penerima BLT DD, dari sebelumnya 83 yang diusulkan, mereka yang tidak terdata sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos. Ada 5 kk yang tidak jadi penerima blt, dikarenakan dobel data mereka sudah dapat pkh dan bst.

“Untuk warga Pekon Sampang turus semua terdampak covid-19, semua sudah diupayakan sebagai penerima, tapi di luar itu semua kita juga harus mengikuti aturan yang ada. Saya berharap bantuan yang bapak/ibu, saudara,gunakan sebaik baik mungkin semoga bisa bermanfaat, karena uang itu untuk rakyat dan kembali kerakyat.”Harapnya.

Nasruddin selaku pendamping pekon Sampang turus mengatakan intinya ketika pendatan kepada relawan ini sesuai dengan ril dilapangkan , jadi ketika tidak terdata misalnya terjadi keselipan ya harap di maklum namanya juga kita manusia, karena kita sudah semaksimal mungkin terkait proses pendataan.

“Jadi harapan saya bagi yang belum terdata dan yang belum mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa(BLT DD) harap di maklum , terkait yang sudah mendapatkan bantuan langsung tunai( BLT) semoga bermanfaat dan bisa di gunakan bantuan tersebut sebaik mungkin .” Tandasnya.

Salah satu penerima bantuan langsung tunai (BLT) Rohmi, mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak pekon, dan tim relawan yang sudah ikut memperhatikan keluarganya, terlebih dimasa pandemi covid-19 ini.

“Saya ucapkan sangat terima kasih atas kepeduliannya, bantuan ini sangat kami harapkan dan sangat bermanfaat untuk keluarga kami, karena dengan bantuan ini sangat mengurai beban keluarga kami, dan bantuan ini bisa kami gunakan untuk keperluan keluarga .” Ucapnya.(Red)

Leave a Comment