Partner Konsorsium Multimedia

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serempak di 11 Kecamatan

Mediarepublika.com – Pesawaran – Mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona (Covid-19) Pemkab Pesawaran melakukan penyemprotan Disinfektan pada sejumlah fasilitas umum secara serempak di 11 kecamatan pada Kamis (26/03).

Kepala BPBD Kabupaten Pesawaran Mustari yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona (Covid-19) Pemkab Pesawaran mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara serempak di 11 kecamatan di Kabupaten Pesawaran mulai Kamis (26/03) hingga Sabtu (28/03).

“Penyemprotan disinfektan dilakukan pada fasilitas umum seperti masjid, mushola, sekolah, dan jalan-jalan utama,” ungkap Mustari.

Sebelumnya Mustari juga menyampaikan, bahwa pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanangan Corona akan memprioritaskan Lima Kecamatan yang menjadi fokus penyemprotan Disinfektan guna mencegah penularan Virus Corona (Covid-19). Lima kecamatan yang masuk zona prioritas penyemprotan disinfektan merupakan kecamatan yang menjadi jalur protokol .

“Disinfektan beserta alatnya sudah kami berikan ke setiap kecamatan, namun yang menjadi prioritas sekarang adalah kecamatan yang sering menjadi jalur yang terlintasi atau daerah protokol. Diantaranya Kecamatan Gedongtataan, Kecamatan Kedondong, Kecamatan Negeri Katon, Kecamatan Teluk Pandan dan Kecamatan Way Khilau,” ujar Mustari.

Mustari menyampaikan, penyemprotan massal akan dilaksanakan dalam kurun waktu tiga hari. Penyemprotan tersebut akan berfokus pada daerah yang menjadi fokus tempat keramaian.

“Penyemprotan akan dilaksanakan serempak dari pihak pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi mulai tanggal 26 Maret sampai 28 Maret. Penyemprotan akan dilakukan di tempat-tempat yang ramai seperti pasar, perempatan maupun, jalan-jalan lintas,” tambahnya.

Selain itu, imbuh Mustari, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran juga akan membagikan masker kepada masyarakat, jika masker sudah tersedia pihaknya akan segera membagikan ke masyarakat.

“Terkait dengan pembagian masker, sampai saat ini stok ketersediannya masih belum ada. Tapi kami akan mengusahakan pada tanggal 26 maret akan segera kami bagikan kalau bisa serempak dengan penyemprotan yang akan dilaksanakan,”ujarnya.

Lebih lanjut Mustari menyampaikan, bahwa semua yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Pesawaran yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Pol PP, Satker terkait, Ormas, Sekolah, para guru dan paramedis, serta para stakeholder, para camat, kepala desa serempak melawan virus corona.

“Seluruh elemen bergerak melawan corona. Kami berharap virus corona minggir dari bumi pertiwi, khusus nya bumi Pesawaran. Kita siap untuk selamat, kenali bahayanya kurangi resikonya. Salam Tangguh, Bravo,” tutup Mustari.

Leave a Comment