Partner Konsorsium Multimedia

Persembahan Hari Listrik Nasional Ke-78, PLN Berikan Listrik Gratis 27 Keluarga Kurang Mampu di Lampung

Bandar Lampung, 30 Oktober 2023 – Masih dalam semarak Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-78, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung melalui Program Light Up the Dream (LUTD) berikan bantuan pasang baru listrik gratis kepada 26 keluarga kurang mampu di Provinsi Lampung (30/10).

Sundari, salah satu penerima bantuan dari Kelurahan Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN. Harapan saya untuk PLN, agar PLN semakin sukses dalam menerangi pelosok negeri ini,” ungkapnya.

Sebelum menerima bantuan pasang listrik di rumahnya, Sundari selalu menumpang beraktivitas di rumah tetangga dan orangtuanya. Dengan hadirnya listrik gratis di rumahnya, kini Sundari sudah bisa beraktivitas dengan nyaman bersama keluarganya di rumahnya sendiri.

Turut hadir pada saat penyerahan bantuan listrik gratis, Mustofa selaku Sekretaris Desa Jati Mulyo menyampaikan apresiasinya.

“Kami mewakili seluruh perangkat Desa Jati Mulyo sangat mengapresiasi kebaikan PLN yang telah memberikan harapan baru bagi Masyarakat Desa Jati Mulyo melalui program bantuan listrik gratis ini. Semoga PLN sukses dan selalu memberikan yang terbaik untuk negeri, ungkap Mustofa.

Hal yang sama disampaikan Muksin warga Bandar Lampung yang juga menerima sambungan listrik gratis. Ia terlahir sebagai penyandang disabilitas mengaku sangat bahagia saat petugas PLN datang untuk memasang kWh meter dirumahnya secara gratis. Berprofesi sebagai tukang pijat panggilan, menurut Muksin merasa mustahil untuk memiliki listrik dengan penghasilan yang minim. Lampu minyak ia gunakan untuk penerangan dirumahnya, meskipun minyak lampu dirasanya semakin hari semakin sulit dicari.

“Alhamdulillah sejak pakai listrik PLN sudah banyak yang berubah, hidup semakin mudah, meski tak dapat melihatnya namun adanya listrik sangat saya rasakan, terima kasih PLN,” ujarnya.

Pada kesempatan yang berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto mengapresiasi seluruh pihak yang turut menyukseskan program mulia ini.

“Terima kasih kepada seluruh insan PLN yang sudah tergerak hatinya, untuk berbagi rezeki demi kebahagiaan saudara-saudara kita yang belum bisa menikmati listrik. Saya harap, program mulia ini dapat terus berlanjut dan menjadi ladang amal bagi kita semua,” ungkap Saleh Siswanto.

Saleh Siswanto juga menambahkan bahwa program Light Up the Dream ini merupakan program yang konsisten dilaksanakan oleh insan PLN sejak tahun 2021 silam.

“Masih dalam semangat HLN ke-78, PLN hadir kembali untuk menebar kebahagiaan bersama 2.562 keluarga se-Indonesia melalui Light Up the Dream, yaitu program dimana insan PLN se-Indonesia menyisihkan Sebagian rezekinya untuk berbagi kebahagaiaan dengan memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada keluarga yang kurang mampu. Di Lampung sendiri, total ada 27 keluarga yang mendapatkan bantuan program ini. Semoga dengan diberikannya bantuan pemasangan listrik gratis ini, keluarga penerima bantuan dapat memanfaatkan listrik sebaik-baiknya demi kehidupan yang lebih baik,” tutup Saleh Siswanto.

Leave a Comment