Partner Konsorsium Multimedia

Jaga Harkamtibmas Tetap Kondusif, Kapolda Lampung Silahturahmi dengan PWNU Lampung

Bandar Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H ,S.Ik, M.Si., bersama Pejabat Utama Polda Lampung silaturahmi ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung, bertempat di teluk betung, Kota Bandar Lampung. rabu (17/5/2023).

Kegiatan di hadiri oleh Dir intelkam Polda Lampung, Dir Binmas Polda Lampung, kabid Propam Polda Lampung, Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Lampung, Ketua karateker PWNU Lampung sekaligus waketum PBNU KH. Amin said husni, di dampingi Prof. Dr. KH. Muh. Mukri ketua PBNU, Wakil ketua karateker KH. Muhidin thohir, Sekretaris karateker Ajengan syarief munarwi, anggota karateker
Prof KH. alamsyah
Sholihin, M.H., Prof. Dr. KH. Ruslan abdul ghofur, Dr. Safari dau.

Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polda Lampung dengan PWNU Provinsi Lampung sehingga tugas Kepolisian dapat berjalan dengan baik.

Diharapkan PWNU Lampung dapat memberikan saran dan masukan serta kontribusi positif kepada Polda Lampung dalam penanganan setiap isu yang terjadi di wilayah Lampung, terutama terkait penanganan kasus mengenai agama yang terjadi belakangan ini.

Ketua PWNU K.H Amin menyampaikan, terimakasih kepada Kapolda Lampung Irjen Helmi yang sudah berkunjung ke Kantor PWNU Lampung, “kami mengharapkan beberapa program yang sudah berjalan oleh Polda Lampung, terutama kegiatan Da’i Kamtibmas agar dapat ditingkatkan kembali, karena kegiatan tersebut dapat memberikan kontibusi positif bagi masyarakat dan dapat menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Lampung dapat Kondusif”.ungkapnya

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmi Santika mengatakan, dengan adanya silaturahmi ini diharapkan sinergitas dapat terjalin terus dengan baik, sehingga Provinsi Lampung tetap kondusif.

“Kami ingin terus bermitra berkolaborasi dengan tugas-tugas kepolisian bersama NU. Kita tau banyak sekali hal-hal yang kita butuhkan dari Nu sendiri terkait dengan tugas-tugas harkamtibmas” ujar Kapolda

Selain itu, Kapolda juga mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pembahasan beberapa isu yang memang menjadi konsen untuk berkolaborasi harkamtibmas, yang dimana bahwa kita akan memasuki tahapan pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024 yang akan mendatang.

“Harapannya semua mekanisme harkamtibmas kondusifitas di seluruh Lampung dapat terselenggara dengan baik,” tuturnya

Leave a Comment