Partner Konsorsium Multimedia

Hasil Operasi Cempaka Krakatau 2023 Polda Lampung

Polda Lampung – Operasi Cempaka Krakatau 2023 jajaran Polda Lampung dengan 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung melaksanakan Operasi ini, digelar selama dua pekan mulai 17 Maret hingga 30 Maret 2023.

Operasi Cempaka Krakatau 2023 ini dilaksanakan guna untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Provinsi Lampung, yang mana juga memasuki bulan Ramadhan 1444 H.

Kapolda Lampung Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus S.H.,M.Si.,M.M., melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, operasi tersebut menyasar penegakan hukum, terhadap segala bentuk penyakit masyarakat. Sasaran operasi mulai premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, prostitusi, debt collector jasa preman, dan kejahatan lainnya

“Dari dimulainya Operasi Cempaka Krakatau 2023 Sampai saat ini sudah 678 penjahat terdiri dari 70 orang masuk target operasi (TO), dan 608 orang non target operasi dari Polres Jajaran. Dari penangkapan, diamankan barang bukti berupa botol minuman keras sebanyak 2.800 botol berbagai jenis, minuman tuak 4.267 Liter, Sepeda motor 46 unit, 11 Senjata Tajam, 4 Senjata Api hingga uang tunai sebanyak Rp 32.427.500.,”

Pandra menyatakan bahwa 678 orang itu ditangkap atas penegakan hukum dalam perbuatan-perbuatan yang ia sebut sebagai penyakit masyarakat. Penyakit masyarakat ini pula, kata dia, yang menjadi target dari Operasi Cempaka Krakatau 2023.

“Barang bukti tersebut, didapat dari hasil kejahatan, perjudian, Pungli, premanisme, prostitusi, dan pencurian. Operasi kali ini, lebih mengedepankan penegakan hukum,” ujar Zahwani Pandra (31/3/23)

Dalam Operasi Cempaka Krakatau 2023 kali ini didukung dengan kegiatan deteksi dan preventif. Dengan kegiatan operasi tersebut yang telah berlangsung, diharapkan bisa menciptakan rasa aman dan kondusifitas masyarakat di Lampung

Leave a Comment