Partner Konsorsium Multimedia

Kunker Perdana ke Polsek Rawa Jitu Selatan, Kapolres Tulang Bawang Sampaikan Pesan Ini

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Ny. Ros Jibrael melakukan kunjungan kerja (kunker) perdana ke Polsek jajaran yang ada di wilayah hukumnya.

Kunker ini berlangsung hari Kamis (09/03/2023), pukul 10.00 WIB s/d selesai di Mapolsek Rawa Jitu Selatan. Dalam kegiatan kali ini juga dihadiri Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, Kasat Reskrim, AKP Wido Dwi Arifiya Zaen, SIK, MH, Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, Kasat Intelkam, Iptu Irwansyah, SH, MH, Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, dan Kasat Binmas, Iptu Harun, serta pengurus Bhayangkari Cabang Tulang Bawang.

Saat tiba di Mapolsek Rawa Jitu Selatan, Kapolres beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Rawa Jitu Selatan, Iptu Poniran, beserta personel Polsek, dan pengurus Bhayangkari Ranting Rawa Jitu Selatan.

“Ini merupakan kunker perdana saya bersama istri ke Polsek Rawa Jitu Selatan, sekaligus saya juga ingin melihat langsung kondisi dari bangunan serta personel yang ada disini,” ucap AKBP Jibrael.

Menurutnya, dengan tahu langsung kondisi dari jalan, serta jarak tempuh dari Mapolres Tulang Bawang ke Polsek Rawa Jitu Selatan, akan bisa memperhitungkan waktu yang diperlukan apabila sewaktu-waktu di kumpulkan di Mapolres.

“Saya meminta kepada seluruh personel Polsek Rawa Jitu Selatan, agar tidak ada yang membuat pelanggaran sekecil apapun karena kita ini membawa nama institusi yang besar yakni Polri. Bila kita belum bisa berprestasi minimal tidak membuat nama insitutusi kita menjadi tercoreng,” ujar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, dengan keterbatasan jumlah personel yang ada saat ini, kita harus pandai mengelola waktu sehingga kegiatan dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat tetap bisa maksimal.

“Kekurangan jumlah personel yang ada saat ini, jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan, tapi jadikan itu semangat kita untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.” Tutup Kapolres.

Leave a Comment