Partner Konsorsium Multimedia

KSKP Bakauheni Cipta Kamtibmas Dengan Gelar Jum’at Curhat Di Areal Dermaga I Pelabuhan Bakauheni

KSKP Bakauheni Gelar Jum’at Curhat Di Areal Dermaga I Pelabuhan Bakauheni dalam rangka cipta Kamtibmas dan Kondusifitas wilayah Pelabuhan Jum’at, 24/02/2023.

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh KA. KSKP Bakauheni AKP. Ridho Rafika. SH. MH, didampingi Humas KSKP Bakauheni Ipda Muslih, Provost KSKP Bakauheni Iptu Subakat Karyawan PT. JN Ferry Wayan Tukimin, anggota Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) Bung Buyung, KSOP Yus dan segenap Elemen Pengurus Truk(Petruk) Bung Reno, Bung Omay ini berjalan dengan lancar, santai juga penuh kehangatan sambil menikmati minuman kopi manis.

AKP. Ridho Rafika dalam acara Jum’at Curhat ini langsung buka dengan sesi tanya jawab kepada semua peserta yang hadir forum tersebut, silakan sampaikan aspirasi serta unek-uneknya sambut KA. KSKP Bakauheni AKP. Ridho Rafika. SH. MH.

” Demi menjaga citra pintu gerbang serambi Sumatra agar terciptanya, kenyamanan, kerukunan, situasi Kamtibmas serta kelancaran bersama beraktivitas didalam Pelabuhan Bakauheni mari kita bersinergi dan saling Kordinasi,” ujarnya.

Masih kata AKP. Ridho Rafika. SH.MH memaparkan” solidaritas dari Rekan – rekan semua karena kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari berbagai elemen yang beraktivitas di wilayah Pelabuhan Bakauheni dan sebagai aparat kepolisian kami siap melayani, hadir juga menindak setiap pelanggaran tindak pidana,” paparnya.

” Apalagi menjelang kegiatan hajat besar kita operasi ketupat Krakatau, jangan ragu laporkan pada saya juga jangan ada Pembiaran, kalau ada yang menciderai nama baik Pelabuhan Bakauheni, baik buruknya Pelabuhan Bakauheni ada pada kita. Jika sepakat kita berantas Bersama – sama, sebagai warga negara bisa membantu pihak kepolisian tapi ingat jangan main hakim sendiri,” ungkapnya.

Sementara perwakilan dari karyawan PT. JN Ferry Wayan Tukimin” ucapkan rasa terimakasih serta apresiasi dengan adanya gelaran Jum’at Curhat ini semoga kedepannya lebih terjalin kemitraan dan keharmonisan, sinergitas antara semua stakeholder yang beraktivitas khusus nya di areal Pelabuhan Bakauheni jika ada program atau kebijakan mohon informasikan juga kordinasi,” ucapnya.

Kemudian AKP. Ridho Rafika. SH.MH menjawab saran dan curhat dari saudara Wayan Tukimin” kunci ialah komunikasi serta saling memahami agar tidak terjadi gesekan dan miskomunikasi sesama rekan yang lainnya harapan saya dengan gelaran Jum’at Curhat ini agar plong dan tidak terjadinya sumbatan/ganjalan,” jawab AKP. Ridho Rafika SH.MH.

Selanjutnya perwakilan karyawan PT. Jembatan Layang Ferry(Jemla) Bung Karjaya menyarankan untuk mencegah kemacetan serta kerawanan tindak kriminalitas terhadap pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Bakauheni agar disediakan lokalisir atau satu tempat khusus rest area peristirahatan supaya mudah dalam pemantauan,” saran Bung Karjaya.

Langsung AKP. Ridho Rafika. SH.MH menanggapi saran tersebut” kami akan v berkoordinasi serta menyampaikan masukan ini kepada pihak yang lebih berwenang,” sambungnya.

” Terima kasih dan saya mohon maaf apabila dalam acara giat Jum’at Curhat ini ada saran serta masukan yang belum bisa direalisasikan, namun itu jadi motivasi juga catatan bagi kami pihak kepolisian,” pungkasnya.

Leave a Comment