Partner Konsorsium Multimedia

Perkuat Sinegitas TNI-POLRI , KOREM 043/Gatam Gelar Acara Rapim TNI-POLRI th 2023 di Provinsi Lampung

(Polda Lampung) —Dengan Bersinerginya TNI-Polri, hal ini menjadi wujud nyata, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Khususnya diwilayah Provinsi Lampung, dari berbagai ancaman dan gangguan terhadap ke-Bhineka Tunggal Ika-an bangsa Indonesia.

Selain itu Rapim TNI-Polri juga dapat menjadi wadah untuk menyatukan kebijakan strategis, sekaligus sebagai sarana menyatukan pola sikap dan pola tindak.

Rapim TNI-Polri Wilayah Provinsi Lampung tahun 2023 kali ini digelar di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, dibuka Kapolda Lampung Irjen Pol, Dr, Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M, dan ditutup Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Selasa (21/2/2023)

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 043/Gatam, Danbrigib 4 MAR/BS, Dan Lanal Lampung, Danlanud M.Yamin, Kasi Renprogar Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Purba PJU Polda Lampung, Kapolres Jajaran Polda Lampung, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam dan Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam.

Acara Rapim TNI-Polri Wilayah Provinsi Lampung tahun 2023 yang rutin digelar tiap Tahunnya mengusung tema “TNI dan POLRI siap mengawal tahapan Pemilu serta mengamankan even-even bertaraf Nasional dan Internasional tahun 2024, kemudian dalam rangka mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”

Dikesempatan tersebut Kapolda Lampung Irjen Pol, Dr, Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M, menyampaikan arahan Kapolri kepada peserta Rapim untuk menjalin Sinergitas dan berkoordinasi dengan Stakeholder untuk mencegah beredarnya produk impor ilegal lakukan gakkum perlindungan konsumen dan perdagangan barang impor.

“Tingkatkan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu dalam hal kesiapan pelaksanaan pemilu, siapkan early warning system, lakukan deteksi dini, dan pencegahan terhadap potensi konflik, “ ujar Kapolda .

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan Polri juga harus memiliki Sense Of Crysis terhadap lingkungan, rubah paradigma yang buruk menjadi viral yang baik pada Polri di media sosial.

“Pegang teguh implementasi filosofi “Satya Haprabu” mampu menjaga nama baik institusi Polri, serta menjadi teladan terhadap persatuan dan kesatuan seluruh element bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, menyampaikan Kebijakan dan strategi TNI guna mengamankan tahapan Pemilu 2024 dan mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Tentunya selaras dengan tema yang kita usung saat ini dalam pelaksanaan Rapim TNI POLRI wilayah Provinsi Lampung tahun 2023,” pungkas Danrem.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan 7 prioritas rencana kerja Pemerintah 2023 yang meliputi, “ Pertama, Memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan.

Kedua, sambungnya, Memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar, Ketiga, Mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan.

Keempat, Membangun lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan bencana dan perubahan iklim, Kelima Meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing, Keenam Memperkuat stabilitas politik, hukum, pertahanan dan keamanan, dan transformasi pelayanan public, Ketujuh Revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, Jelasnya”.

Hadir beberapa Narasumber dalam kegiatan Rapim TNI – Polri Wilayah Provinsi Lampung tahun 2023, diantaranya Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Ketua KPU Lampung, Kabinda Lampung, Ketua BMKG Lampung, dan Kepala Perwakilan BI Wilayah Lampung.

Leave a Comment