Partner Konsorsium Multimedia

Diduga Hendak Mencuri Sepeda Motor, Pria 26 Tahun diamankan Polisi

Lampung Utara,
Helmi (20) Warga Dusun Baru Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan dikagetkan dengan kedatangan seorang yang tak di undang tiba-tiba muncul, diduga hendak mencuri sepeda motor miliknya Honda Beat No.Pol BE 2566 KH yang sedang ia parkirkan didekat gubuk kebun karet, pada Selasa 14/2/2023.

Helmi sempat menegur terduga pelaku, namun orang tersebut langsung pergi kearah dalam kebun, kemudian saat diperjalanan, saksi Helmi kembali bertemu dengan terduga pelaku menggunakan sepeda motor Supra X.

Karena merasa curiga, saksi bertanya kepada terduga pelaku “hendak kemana”, namun lagi-lagi orang tersebut langsung tancap gas.

Saksi Helmi pun menghubungi rekan-rekannya minta bantuan untuk mengejar terduga pelaku, diantaranya ada warga menghubungi pihak Polsek.

Warga melakukan pengejaran kearah irigasi Way Rarem mendapatkan sepeda motor pelaku yang ditinggal akibat terjatuh dan terlihat pelaku sedang berenang menyeberangi kali irigasi sambil memegang sebilah sajam.

Kapolsek Kotabumi Kota Ipda Sulyadi SH mewakili Kapolres Lampung Utara mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan dari warga, Petugas kita langsung mendatangi TKP. “ujarnya Rabu 15/2.

Anggota kita bersama warga menelusuri jalan pelarian pelaku hingga akhirnya kita temukan saat dirinya bersembunyi di area Way Rarem kemudian langsung kita amankan ke Mapolsek.

Dari padanya selain senjata tajam jenis badik, petugas juga mendapati sebuah dompet dan diketahui terduga pelaku berinisial ST (26) warga Dusun Kemala Indah Desa Blambangan Kecamatan Blambangan Pagar Lampung Utara.

Saat ini (ST) tengah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik atas kepemilikan sajam dan kita juga mendalami asal usul sepeda motor yang dipergunakan terduga pelaku. “pungkasnya

Leave a Comment