Partner Konsorsium Multimedia

Polda Lampung dan Polres jajaran gelar Nobar serentak, pegelaran wayang kulit “Wahyu makutharama” secara virtual

Lampung Selatan,(Polda Lampung)— Polda Lampung dan Polres jajaran pada malam hari ini menggelar nonton bareng (Nobar) serentak, dalam budaya pagelaran wayang kulit Wahyu Makutharama, yang dilaksanakan secara virtual di Aula GSG Presisi Polda Lampung, Jumat (3/1/2023) malam.

Kegiatan nonton bareng wayang Kulit tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolda lampung Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus S.ik.,M.Si.,M.M, didampingi Wakapolda Lampung Brigjen pol Dr Umar Effendi S.IK.,M.Si, Pejabat Utama Polda Lampung, Jajaran forkopimda, Tokoh masyarakat, serta Komunitas Wayang.

Kegiatan nonton bareng ini dilaksanakan secara Online melalui link youtube pada channel Polri TV, yang telah disebarkan oleh Mabes Polri.

Kapolda Lampung Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus S.ik.,M.Si.,M.M, melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si, mengatakan dalam Gelar budaya pagelaran wayang kulit ini dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, jajaran pejabat Polri dan TNI lainnya turut menghadiri pagelaran ini.

“Kegiatan nonton bareng ini sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI dan Upaya melestarikan seni budaya Wayang Kulit sekaligus silaturahmi dengan Paguyuban / komunitas pecinta Wayang kulit yang ada di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Selain itu, kata Pandra dalam Pagelaran wayang kulit ini diselenggarakan sebagai wahana silaturahmi demi terciptanya komunikasi yang baik antar sesama elemen masyarakat, sekaligus untuk melestarikan budaya yang menjadi milik bersama bangsa Indonesia.

Masyarakat juga dapat mengakses atau melihat acara livenya melalui youtube Divhumas Polri atau Polri TV, pungkas Kabid Humas.

Leave a Comment