Partner Konsorsium Multimedia

Satgas Yonif 143/TWEJ Putus Mata Rantai Malaria Pedalaman Papua

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143 laksanakan Karya Bakti berupa Fogging ( Pengasapan ) untuk memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk Malaria di Kampung Warlef, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua. Kamis (16/11/2022 )

Malaria merupakan penyakit Endemik wilayah Papua, yang sampai dengan saat ini belum ada vaksin untuk pencegahannya. Hanya dengan pola hidup sehat dan sanitasi lingkungan yang baik dapat mengurangi perkembangan penyakit ini.

Dibawah kendali dokter Satgas Yonif 143/TWEJ, Serka Arif selaku Bintara Kesehatan dari Pos Kotis Satgas Yonif 143/TWEJ dengan cepat memimpin Fogging guna memutus mata rantai siklus Malaria di Kampung yang berjarak sangat dekat dengan Pos Kotis.

Hal ini dibenarkan Letda Ckm dr. Made Banupati yang merupakan dokter kesehatan Satgas Yonif 143/TWEJ dalam keteranganya mengatakan kegiatan tersebut adalah respon cepat guna membantu dan melayani kebutuhan masyarakat, dimana penduduk Kampung ini warganya banyak yang alami Malaria.

“Pelaksanaan Fogging dapat berjalan dengan lancar dikarenakan masyarakat menyambut dengan sangat antusias,” ungkap Dokter Satags.

Demikian pula diungkapkan Ondo Api Kampung Warlef Bapak Yance.

” Sa pu rasa bangga dan hormat kepada Satgas yang telah penuh cinta kasih bantu kami atasi penyakit Malaria, semoga Tuhan selalu memberkati”. Ungkapnya

Leave a Comment