Partner Konsorsium Multimedia

Jembatan Penghubung Dua Pekon Terputus, Kakon Teba Bunuk Harapkan Pemkab Tinjau Lokasi

Tanggamus, – Jembatan Penghubung antara Dusun 3 (tiga) Pekon Teba Bunuk dengan Pekon Tanjung Agung yang menjadi akses jalan lintas satu satunya terputus akibat derasnya Hujan hingga terjadinya banjir di areal TPT tersebut.

Menurut keterangan Selamat Putra Yadi Kepala Pekon Teba Bunuk, terputusnya akses jalan jembatan tersebut diketahui sejak Pukul 02:00 WIB pada Rabu (05/10/22) lalu.

“Karena Hujan yang sangat deras hingga menyebabkan arus Banjir yang menghantam Jembatan Penghubung pada malam hari, dan jalan tersebut salah satunya akses yang digunakan oleh kedua Pekon. Akibatnya warga tidak bisa kemana mana karna itu jalan satu satu nya yang bisa di lewati roda 2 dan roda 4, dusun 3 tulung beliung Pekon Tebabunuk terdiri dari 22 kepala keluarga 87 jiwa,”jelasnya, Jum’at (14/10/22).

Atas peristiwa tersebut, Kakon Tebabunuk mengambil tindakan dengan berkordinasi kepada Camat Kotaagung Barat yang bertujuan melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus.

“Pada hari itu juga kepala pekon koordinasi dengan Camat, lalu beliau memerintahkan agar membuat proposal yang di tujukan ke BPBD Tanggamus. Kemudian Proposal hari itu juga kita buat dan langsung kita sampaikan ke BPBD, namun sampai saat ini belum juga ada kabar dan tindakan,”tuturnya.

Kakon berharap Pemerintah Kabupaten Tanggamus bisa meninjau ke lokasi tersebut yang kini menjadi keluhan warganya.

“Sekarang Warga membuat akses jalan sementara dengan menggunakan Pohon Kelapa, Namun itu tidak akan bertahan lama, dan kami sangat berharap Pemkab Tanggamus bisa memberikan solusi dengan merealisasi pembangunan jalan lintas tersebut,”pungkasnya. (Mas’ud)

Leave a Comment