Partner Konsorsium Multimedia

Serahkan Kendaraan Angkut Sampah Di Kel. Pasar Madang, Sekda : Tetap Jaga Lingkungan Bersih Dan Sehat!

Tanggamus, – Mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E, M.M., Drs. Hamid H. Lubis Sekretaris Daerah (Sekda) didampingi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus Menyerahkan Bantuan sebanyak 4 (empat) Kendaraan Roda Tiga (Tosa) pengangkut sampah lingkungan di Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Selasa (02/08/22) di Kantor Kelurahan setempat.

 

Dalam hal ini, Sekda menyampaikan pesan usai menyerahkan kendaraan tersebut kepada Kelurahan Pasar Madang, bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dalam melengkapi kesiagaan kebersihan lingkungan.

“Dipergunakan untuk mengangkut sampah, supaya lingkungan kita tetap hidup sehat dan masyarakat pun tetap menjaga kesehatan lingkungan dengan membersihkan sampah di setiap rumah agar sampah bisa di angkut ditempat tumpukan sampah yang sudah disediakan oleh Pemerintah,” katanya.

 

Dirinya Berharap, supaya petugas Sokli dapat menjalankan tugasnya dengan baik yang bertujuan untuk selalu menjaga lingkungan Bersih.

“Selalu semangat dalam bertugas, bantuan ini untuk meringankan Petugas Sokli yang sifatnya mengangkut sampah supaya tidak menumpuk di lingkungan sekitar rumah atau pasar pasar,” tukasnya.

 

Dikesempatan yang sama, Abdurrahman Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup mewakili Kemas Kepala Dinas menanggapi kegiatan tersebut kepada media ini.

“Mudah – mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat merasakan lingkungan yang bersih dari tumpukan sampah,” katanya.

 

Rahman menerangkan, adanya sampah yang di angkut dan di bawa ketempat penampungan sampah, disitu akan merubah sampah menjadi uang.

“Caranya, kita pilah sampah yang bisa di olah kembali, seperti sampah plastik yang bisa kita jual kembali di pengepul atau di perusahaan plastik,” ujarnya.

 

Lanjutnya, “Kita sudah membuat bank sampah dan bekerjasama dengan Bank Pegadaian yang siap membantu perekonomian dari sampah menjadi uang,”tutur Rahman.

 

Dengan adanya bank sampah, Rahman menargetkan supaya disetiap Desa akan ada lahan untuk tempat penampungan sampah yang nantinya akan diolah kembali.

“Target kita, seluruh Pekon siap membangun tempat penampungan sampah yang bisa membangun Sumber Daya Manusia dari pertumbuhan Ekonomi, dan dampaknya pun Positif, Lingkungan kita akan selalu bersih dan sehat,”tukasnya.

 

(Buud)

Leave a Comment