Partner Konsorsium Multimedia

Sale Pisang Pendowo Merambah Pasar Luar

Lampung Selatan, Mediarepublika.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Selatan bersama Pemerintahan Desa Sri Pendowo Kecamatan Ketapang Lampung Selatan di kenal sebagai pembuat Sale Pisang Lampung atau lebih Terkenal nya dengan sebutan Sale Bahrul yang di pasarkan sampai keluar Provinsi. Rabu (29/01/2020)

Makhalik selaku pengusaha Sale Bahrul mengatakan, 25 tahun menjalankan usahan tersebut dengan awal bermodalkan lebih kurang Rp. 10.000.000,-  hingga sampai saat ini.

“Saya mendirikan pisang sale ini dan saya menjadi pengusaha sudah 25 th  lamanya yang dari awal membuka bermodalkan sekitar 10 juta hingga sampai sekarang ini. kendala kita sekarang untuk menjalankan usaha ini harus mempunyai modal sekitar 50 jutaan itu bisa memproduksi sale pisang dan kripik singkong, serta lainnya,” katanya.

“Sehari bisa memproduksi 200 kg perharinya kripik sale kalau ada stok pisang bisa stabil dan kalau gak ada stok pisang kita memproduksi kriping singkong sebayak 300 kg perharinya , jadi dalam satu bulan kita mendapat keuntungan 7 juta bersih,” ujar pengusaha sale kepada media ini

Makhalik mengharapkan kepada intansi pemerintah di Kabupaten, maupun Provinsi agar dapat membantuan peralatan dan modal guna mendukung UKM ini.

Herlambang Setiobudi selaku Sekdes Desa Sri Pendowo menambahkan kami akan berkerja ektra mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di desa.

“Pisang sale dan kripik singkong akan kita pasarkan di Bumdes yang ada di Desa sri pondowo dan selain itu pula hingga luar Provinsi karena usaha tersebut di pasarkan sampai ke Riau dan seberang Jawa oleh pemilik usaha kelompok bersama karena di desa tersebut ada dua tempat pembuatan sale pisang ,”tutup Herlambang selaku Sekdes Sri Pendowo. (Iwan )

Leave a Comment