Partner Konsorsium Multimedia

Jaga Keharmonisan Umat Beragama, Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Ini Di Perbatasan RI

Keerom – Sebagai wujud dari keharmonisan umat beragama dengan masyarakat di daerah perbatasan RI, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos KM 31 menghadiri kegiatan ibadah Pra Natal keluarga besar Pengelola Siswa Wilayah Yayasan Pendidikan Kristen (PSW YPK) di Gedung Serbaguna Kampung Arso 1, Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua, Rabu (14/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pendeta Gereja Bethlehem Kampung Arso 1 ibu Debby, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Keerom Bapak Made, Ketua PSW YPK Kabupaten Keerom Bapak karel, Kepala sekolah YPK Betlehem Anita Yarolu, Kepala Kampung Arso 1 Bapak pujiono, Bhabinkamtibmas Kampung Arso 1 Brigadir Yance.

Seperti diungkapkan oleh Danpos KM 31 Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Cik Ujang bahwa kegiatan tersebut merupakan perwujudan toleransi umat beragama yang harus dijaga dan dipelihara bersama.

“Terimakasih kepada masyarakat Distrik Arso yang telah menerimadan menjadikan Satgas Yonif 143/TWEJ bagian dari keluarga,” tegasnya.

“Guna menjaga kenyamanan kegiatan masyarakat sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu kelancaran acara itu”, tutur Danpos KM 31 Satgas Yonif 143/TWEJ.

Kedatangan Satgas Yonif 143/TWEJ dalam acara tersebut disambut dengan hangat oleh Pengurus PSW YPK Distrik Arso Kab. Keerom.

Sementara itu, Ketua PSW YPK Kab. Keerom Bapak Karel yang didampingi Ibu Debi selaku Pendeta Gereja Bethlehem Kampung Arso 1 menyampaikan terima kasih kepada TNI yang bersama-sama merayakan Natal dan terus menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Papua.

“Sa bersyukur dan terimakasih sekali kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang turun langsung membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan jalannya sidang pra natal hari ini, puji Tuhan semua acara berjalan dengan khidmat”, ungkapnya.

“Kedepan kami keluarga besar PSW YPK Kab. Keerom akan terus berkordinasi dengan Pihak TNI maupun Polri untuk membantu dan menjaga keharmonisan antar agama supaya kerukunan tetap terjaga”, imbuh Karel.

Autentifikasi : Pen Satgas Yonif 143/ TWEJ.

Leave a Comment