Partner Konsorsium Multimedia

Mengetahui Balita Demam dan Infeksi Di Pedalaman Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Cepat Ambil Tindakan Medis

Keerom – Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra dengan cepat ambil tindakan Medis kepada mama Modesta warga Kampung Tatakra karena anaknya yang masih Balita Ana Putri ( 3 tahun ) alami infeksi bernanah pada bagian kepala di Pos Tatakra, Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (08/12/2022).

Jarak yang cukup jauh dari Puskesmas dan Rumah sakit membuat Satgas Yonif 143/TWEJ selalu terbuka dalam membantu kesulitan masyarakat salah satunya yang mengalami kendala dan masalah kesehatan karena harus mendapat perhatian dan perlakuan yang cepat.

Saat dikonfirmasi Komandan Pos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga mengatakan masyarakat yang datang berobat ke pos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ bukan kali pertama tetapi sejak awal masuk bertugas di pedalaman Papua.

“Ini menunjukkan adanya kepercayaan masyarakat terhadap kami TNI,” tegasnya.

“Pos selalu terbuka untuk masyarakat apalagi yang akan berobat selalu kami prioritaskan, seperti hari ini ada warga yang anaknya mengalami infeksi dibagian kepala karena terlambat menangani,” tmbah Danpos Tatakra.

Salah satu dari masyarakat yang hari ini datang berobat adalah mama Modesta (34 tahun) bersama anak balita Ana Putri (3 tahun) dimana mama modesta mengalami demam dan anak balitanya mengalami infeksi pada kepala sampai bernanah dan mengeluarkan aroma tak sedap karena terlambat menangani.

Anggota Pos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ dengan cepat membantu mama dan balita yang datang berobat dengan melakukan pemeriksaan, memberi obat dan melakukan tindakan terhadap Ana Putri.

Mama Modesta terlihat gembira dan mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya karena anaknya telah mendapat penanganan dan perawatan dari anggota Kesehatan Pos Tatakra.

“Terima kasih mama ucapkan kepada bapak TNI Pos Tatakra telah bantu obati saya juga anak saya yang kepalanya bernanah dan juga terimakasih telah diberi makan nasi dan sayur yang sangat lezat,” ungkap mama Modesta.

Leave a Comment