Partner Konsorsium Multimedia

Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Warga Perbatasan RI Bersihkan Lingkungan

Keerom – Serdadu wira Pos Kalipao ajak warga masyarakat gotong royong membersihkan lingkungan di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Rabu ( 30/11/2022 ).

Dipimpin Sertu Izmi anggota Satgas Pos Kalipao bersama warga yang dipimpin oleh Kepala Kampung Bapak Lazarius Psebo dan Ondo Api Bapak Klethus Psebo melaksanakan Karya Bakti bersihkan lingkungan Kampung tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memupuk rasa kebersamaan juga menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dimana daerah Papua merupakan endemik penyakit malaria.

Disela kegiatan dalam keteranganya Sertu Izmi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna membina kebersamaan sehingga tercipta hubungan erat diantara TNI dan warga.

“Saya harapkan dapat terbentuk kekuatan untuk menangkal pengaruh negatif,” terang Danru Pos Kalipao.

Masyarakat menyambut dengan sangat baik kegiatan seperti ini dikarenakan pekerjaan yang mereka anggap berat menjadi sangat ringan dan cepat apabila diselesaikan dengan cara Bergotong royong.

Kepala Kampung Yuwainda mewakili warganya mengucapkan terimakasih dan penghormatan yang setinggi tingginya kepada Pos Kalipao umumnya Satgas Yonif 143/TWEJ atas dedikasi yang selama ini diberikan untuk kesejahteraan kampungnya.

“Bapa, sa ucapkan terimakasih su bantu kita semuanya dari pengobatan…,bagi baju…, dan kerja bakti. Semoga ini semua dapat kita lestarikan, ini baik sekali”, Pungkas Lazarius Psebo.

Leave a Comment