Partner Konsorsium Multimedia

Luar Biasa, AWNI Kabupaten Tanggamus Gelar Rapat Koordinasi Perdana

Media Republika.com, TANGGAMUS- Pengurus bersama Anggota Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Nasional Indonesia
(AWNI) Kabupaten Tanggamus, menggelar Rapat Koordinasi Perdana, guna untuk membahas program kerja dan MoU Fakta Integritas KeAggotaan. Di Kantor Sekretariat Sementara, Jalan Pelita, Tegal Wangi, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung.RABU, (07/07/21).

Rapat Koordinasi, dipimpin langsung oleh Ketua DPC AWNI Tanggamus, Dodi Kusuma Pubian, dihadiri Kabid Hubungan antar Lembaga, Masliyan, Bendahara Wawan Setiawan, berserta segenap Pengurusan dan Jajaran Anggota.

Ketua DPC AWNI Tanggamus, Dodi Kusuma Pubian, dalam rapat menyampaikan arahannya, kepada semua rekan-rekan Jurnalis yang sudah tergabung kedalam organisasi wartawan DPC AWNI Tanggamus, untuk dapat berperan aktif dalam menyajikan sebuah berita yang berimbang, dan menjalankan amanah yang sesuai kamampuan dan etika propesi kita, agar tidak seperti bola liar, maka dari itu kita siapkan surat MoU Fakta Integritas, serta dapat menjaga Marwah nama baik Organisasi.

Terbentuknya DPC AWNI Tanggamus, merupakan wadah bagi rekan-rekan wartawan untuk menyalurkan hak-haknya sebagai jurnalis, disinilah kita harus saling menjaga dan berkoordinasi satu sama lain, agar kita selalu solid, dan merasa bersama memiliki organisasi.

“Semoga dengan berdirinya DPC AWNI di Kabupaten Tanggamus, kita bisa lebih objektif dan akurat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,”ucap Dodi.

Lebih lanjut Dodi menerangkan, adapun isi dari MoU Fakta integritas yang perlu anggota DPC AWNI Tanggamus ketahui diantaranya, ” Siap mematuhi dan melaksanakan ketentuan AD/ART Organisasi, menjunjung tinggi marwah organisasi dimanapun berada, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik berdasarkan undang-undang pers no 40 Tahun 1999, mematuhi Per- undang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, bersikap royalitas kepada Pimpinan DPC AWNI Tanggamus, dan bersedia mengundurkan diri dan diberhentikan apabila melanggar ketentuan-ketentuan tersebut diatas.

Sambungnya, Dodi berpesan dan berharap, kepada semua Pengurus dan Anggota yang sudah tergabung di DPC AWNI Tanggamus, untuk selalu berkoordinasi dalam segala hal yang menyangkut kelembagaan, dan menjaga marwah nama besar organisasi, dan saling memahami satu sama lain agar selalu kompak dan tetap solid dalam satu tubuh organisasi.

“Mari tanamkan rasa memiliki organisasi bersama, dan tetap kompak, solid serta menjunjung tinggi marwah besar organisasi,”pungkasnya.
( korwil/ andi jaya )

Leave a Comment