Partner Konsorsium Multimedia

RSUAM Biarkan Keluarga Diduga Pasien Covid 19 Meninggal Dibawa Pulang

Bandar Lampung, mediarepublika.com – Dengan satu hari tes swab warga kelurahan keteguhan teluk betung timur meninggal dunia dan dinyatakan positif covid-19 oleh pihak RS Abdul Muluk Kota Bandar Lampung,(10/09)

Sebelum dirujuk ke RS Bumi waras sudah dilakukan pemerikasaan di Puskesmas sukamaju hasil rapid test laboratorium non reaktif (NR) dan terkena tipes dan Dari hasil ronsen RS Bumi waras Ibu Mailinah warga teluk betung timur tersebut didiagnosa mempunya penyakit jantung dan paru.

Dan dari RS Bumi waras pihak keluarga memutuskan membawa ibu mailinah ke RSU Abdul Muluk dan Sempat terjadi perdebatan oleh pihak keluarga dengan pihak RS Abdul Moeluk saat ibu mailinah dimasukan IGD Covid 19 dikaranakan hasil tes di Puskesmas Sukamaju Non Reaktif (NR).

Terjadi paksaan saat ibu mailinah dinyatakan meninggal dunia saat akan dibawa pulang oleh keluarga pihak dokter memberikan serta memaksa pihak keluarga untuk menandatangani pernyataan pasien Positif Covid-19.

Tuti kumalasari anak dari Ibu mailinah menyampaikan adanya paksaan menandatangani surat pernyataan Positif Covid 19 saat jenazah ingin dibawa pulang dan pihak RSU tidak akan mengantrkan dengan ambulan jika tidak ditanda tangani dan mobil ambulan tidak berkenan mengantarkan hingga pihak keluarga memutuskan membawa dengan mobil pribadi.

“Saya disuruh menandatangani surat yang isinya pasien ibu mailinah positif covid 19 dan ibu saya diminta dimakamkan secara prosedur covid” Jelasnya(Red)

Leave a Comment